Alasan Batalnya Peluncuran Mobil Esemka, Bagaimana Tanggapan Ma'ruf Amin ?

Tuesday 6 November 2018

Alasan Batalnya Peluncuran Mobil Esemka, Bagaimana Tanggapan Ma'ruf Amin ?



Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengklarifikasi seputar ucapannya yang menyebut mobil Esemka bakal diluncurkan dan diproduksi besar-besaran pada bulan Oktober kemarin.

Ia menyatakan dirinya hanya mendapatkan informasi peluncuran itu dari pihak lain yang ingin memproduksi mobil itu secara besar-besaran.

"Saya hanya mendengar ada orang yang akan membuatnya," kata Ma'ruf saat ditemui di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta, Selasa (6/11).

Pernyataan tersebut dilontarkan Ma'ruf Amin ketika memberikan tausiah di hadapan ratusan santri dan ulama Nahdlatul Ulama. "Nanti ke depan ada harapan tumbuh mobil nasional. Semua usaha juga dimulai dari kecil," katanya disambut tepuk tangan meriah ratusan orang yang hadir dalam acara silaturahmi itu.

Setelah heboh di media sosial karena keberadaan pabrik mobil Esemka masih menjadi teka-teki sehingga  Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin memberi tanggapan terkait kalarifikasi soal Mobil tersebut.

“(Soal Esemka) itu terserah yang punya mobil,” katanya pada wartawan usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman salah satu tokoh ulama Depok, Habib Abu Bakar bin Hassan Al Attas, Minggu, 4 November 2018.

Ma’ruf pun mengatakan, produksi massal mobil tersebut bisa saja diundur atau justru sebaliknya dibatalkan. “Ya kita lihat saja, itukan bisa diundur, bisa dibatalkan, tergantung pabrikannya lah,” katanya singkat.


No comments:

Post a Comment